NURIN NUZULIA

Guru PAUD di ujung Barat Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di TK Islam An Nuur Kecamatan Purwosari. Ingin berlatih menulis dan menulis, karena dengan menulis bisa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PAC Fatayat NU  Padangan- Bojonegoro  adakan Pelatihan Pembuatan Deterjen

PAC Fatayat NU Padangan- Bojonegoro adakan Pelatihan Pembuatan Deterjen

Di ujung bulan Februari 2021, cuaca Ahad pagi kemarin semakin bertambah cerah karena terpancar dari seragam fatayat yang dikenakan para peserta pelatihan. Berbaju seragam warna hijau segar dengan jilbab putih, menampakkan semangatnya untuk mendapatkan ilmu. Tentunya tak lupa tetap menerapkan prokes, sehingga merelakan masker menutupi kecantikan yang diberi oleh Allah SWT Yang Maha Membentuk Rupa.

Serangkaian acara pembukaan Alhamdulillah berjalan lancar. Dari qiro’ah sampai mars Fatayat NU serta sholawat berlanjut sambutan dari ketua PAC Fatayat NU Ibu Hj. Miftahur Rohmah, kemudian ketua MWC NU, Bapak KH Abdul Wahid M.,atau lebih akrab dipanggil Gus Wahid yang sekaligus membuka acara Pelatihan ini. Hadir pula ketua PAC GP Ansor, Gus Jakfar Al Mansur dan sekretarisnya, Gus Lukman.

Acara pelatihan yang dihadiri oleh dua utusan tiap ranting ini dipandu oleh moderator yang sudah tidak asing lagi dengan suaranya khas MC, yang sangat enak didengar, siapa lagi kalau bukan sahabati Ulil Himmah. Dengan mendatangkan sahabati Fatayat NU dari Kecamatan Trucuk sebagai nara sumber, yaitu sahabati : Yunia, Dian dan Ninik.

Acara berlangsung serius namun santai, karena langsung praktek, Antusiasme para peserta untuk melihat lebih dekat dan ikut praktek mengaduk-aduk, menunjukkan kesunguhannya untuk segera ingin bisa dan segera dipraktekkan di rantingnya. Hanya dua macam yang dipraktekkan, karena mengingat waktunya yaitu deterjen cair dan sabun cupir (cuci piring). Sebenarnya masih ada beberapa macam yang sudah diproduksi di Trucuk, yaitu: pewangi, deterjen bubuk, handsoup dan pembersih kerak. Semoga di lain waktu dapat menimba ilmu lagi tentang pembuatan yang lainnya. Untuk dua jenis sabun yang dipraktekkan, inilah bahan dan caranya

Semoga terus semangat para pengurus PAC Fatayat NU serta pengurus ranting kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dalam upaya peningkatan kreatifitas anggotanya untuk mengembangkan perekonomian mandiri di lingkungan masing-masing.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post